WALI ALLAH YANG MENGKHATAMKAN AL-QUR'AN 8000 KALI DI DALAM KUBUR YANG DIGALINYA SENDIRI

WALI ALLAH YANG MENGKHATAMKAN AL-QUR'AN 8000 KALI DI DALAM KUBUR YANG DIGALINYA SENDIRI

Diriwayatkan ada seorang Wali Allah bernama Al-'Arif Billaah Al Imam Al-Habib Ahmad bin Muhammad Al muhdor, disebutkan di masa hidupnya, beliau menggali kuburannya sendiri. Kemudian tanah yang telah beliau gali, yang kelak beliau akan dimakamkan di liang lahat tersebut , setiap harinya beliau turun dengan tangga ke dalam lubang kuburnya. Lalu beliau tadarrus Al-Qur'an didalam lubang kuburnya itu. Sampai anak2nya berkata "wahai abah, jujur saja, terkadang apabila ada tamu datang kita malu saat mereka menanyakan dimana abah kalian? Kita bilang di dalam kubur.Kita malu berkata demikian. Kenapa abah lakukan ini??".  Dijawab oleh abahnya; "Abah membaca didalam managib Sayyidah Rabi'ah Ad Adawiyah bahwasanya beliau dimasa hidupnya menggali lubang kuburnya. Kemudian Rabi'ah Ad-Dawiyah setiap hari membaca Al-Qur'an didalam lubang kuburnya hingga tatkala wafat dia telah khatamkan didalam lubang kuburnya sebanyak 7000 kali khataman Al-Qur'an. Dia seorang wanita, sedangkan abah laki2 dan abah belum membaca seorang laki2 yang melakukan hal ini. Maka abah ingin berlomba2 dalam hal yang semacam ini , abah tidak mau kalah dengan sorang wanita" Akhirnya telah selesai 7000 kali khatam didalam kuburnya, dan beliau mngatakan kepada anak2nya "Alhamdulillaah sudah selesai 7000 kali khatam". Maka anaknya mngatakan "kalau begitu sudah selesai abah".  beliau mngatakan, "belum, Masa kita laki2 harus sama dengan perempuan? Padahal perempuan ada udzurnya / bulanya. Kita laki2 paling tidak lebihkan sedikit dilebihkan sampai 8000 kali khataman Al-Qur'an".  Yang akhirnya Al-'Arif Billah Al-Imam Al-Habib Ahmad bin Muhammad Al-Muhdhor berhasil mengkhatamkan Al-Qur'an sebanyak 8000 kali khatam di dalam kubur yang beliau gali sendiri.

Bagaimana kira kira lubang kubur tersebut tatkala beliau dimakamkan? Bau harum surga melekat pada kubur itu, Itu adalah taman dari taman-taman Surga.

Semoga Allaah berikan kita keberkahan dengan berkahnya dua insan mulia yang berlomba-lomba dalam kebaikan, Al-'Arif Billah Al-Imam Al-Habib Ahmad Al-Muhdhor dan Sayyidah Rabi'ah Ad-Dawiyah,  Serta Allaah jadikan kuburan kita yang ahli maksiat ini, bisa terbawa indah berkah kedua Wali Allaah ini ,  Lapangkan kubur kami dan terangi kubur kami , Yaa Allaah  Aaamiin ..

۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
      وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞

PemakamanZanbalTareem

Comments